Jumat, 10 November 2017

60 Kata-Kata Mutiara Gusmus (KH. Musthofa Bisri Quotes)

Tags

60 Kata-Kata Mutiara Gusmus (KH. Musthofa Bisri Quotes)



Berikut Ini adalah 60 Kata-Kata Mutiara dari KH. Musthofa Bisri atau Gusmus :

  1. Kebenaran kita berkemungkinan salah, kesalahan orang lain berkemungkinan benar. Hanya kebenaran Tuhan yang benar-benar benar.
  2. Jangan banyak mencari banyak, carilah berkah. Banyak bisa didapat dengan hanya meminta. Tapi memberi akan mendatangkan berkah.
  3. Tidak ada alasan untuk tak bersedekah kepada sesama. Karena sedekah tidak harus berupa harta. Bisa berupa ilmu, tenaga, bahkan senyum.
  4. Apa yang kita makan, habis. Apa yang kita simpan, belum tentu kita nikmat. Apa yang kita infakkan justru menjadi rizki yang paling kita perlukan kelak.
  5. Abadikan kebaikanmu dengan melupakannya.
  6. Tawakkal mengiringi upaya. Doa menyertai usaha.
  7. “Berkata baik atau diam” adalah pesan Nabi yang sederhana tapi sungguh penting dan berguna untuk diamalkan dan disosialisasikan.
  8. Janganlah setan terang-terangan engkau laknati dan diam-diam engkau ikuti.
  9. Mau mencari aib orang? Mulailah dari dirimu!
  10. Hati yang bersih dan pikiran yang jernih adalah sesuatu anugerah yang sungguh istimewa. Berbahagialah mereka yang mendapatkannya.
  11. Meski sudah tahu bahwa memakai kaca mata hitam pekat membuat dunia terlihat gelap, tetap saja banyak yang tak mau melepaskannya.
  12. Awalilah usahamu dengan menyebut nama Tuhanmu dan sempurnakanlah dengan berdoa kepadaNya.
  13. Wajah terindahmu ialah saat engkau tersenyum. Dan senyum terindahmu ialah yang terpantul dari hatimu yang damai dan tulus.
  14. Ada pertanyaan yang ‘tidak bertanya’; maka ada jawaban yang ‘tidak menjawab’. Begitu.
  15. Sambutlah pagi dengan menyalami mentari, menyapa burung-burung, menyenyumi bunga-bunga, atau mendoakan kekasih. Jangan awali harimu dengan melaknati langit!
  16. Kalau Anda boleh meyakini pendapatmu, mengapa orang lain tidak boleh?
  17. Orang yang tidak mampu melihat kekurangannya sendiri, sulit bisa melihat kelebihan-kelebihan orang lain.
  18. Adalah terlalu berani membawa ayat-ayat dan sunah Rasul SAW untuk kepentingan politik praktis. Itu merupakan pelecehan dan sekaligus membuat umat bingung. Lihatlah, tokoh partai ini menggunakan ayat dan hadis ini untuk mendukung partainya. Apa ini tidak membingungkan masyarakat? Bila kemudian, dengan menggunakan sabda Allah dan Rasul-Nya, masyarakat awam meyakininya sebagai kebenaran mutlak, apa tidak terjadi sikap mutlak-mutlakan antar pendukung partai? Kalau tidak mengerti politik, mbok sudah, rela saja tidak usah berpolitik, daripada membawa-bawa agama. Apakah tokoh-tokoh yang suka membawa-bawa ayat dan hadis itu tidak memikirkan akibatnya di dunia maupun di akhirat kelak? Bagaimana kalau masing-masing pendukung yang awam itu meyakini bahwa mendukung partainya sama dengan mendukung agama dan memperjuangkan partainya sama dengan jihad fi sabilillah?
  19. Sebelum menendang, perlu engkau sadari bahwa engkau akan berdiri dengan satu kaki saja.
  20. Penampilan luar orang belum tentu menggambarkan pribadinya, bahkan seringkali kita terkecoh kalau hanya melihat penampilan seseorang. Bukankah kita sering melihat orang yang tampaknya sopan dan halus, ternyata tabiatnya suka menghasut.
  21. Ada yang sibuk memperdebatkan ibadah, hingga tak sempat ibadah.
  22. Menghormati orang lain adalah bagian dari menghormati diri sendiri.
  23. Boleh berhenti sekolah, tapi jangan berhenti belajar.
  24. Geram pada malam tak hilangkan kelam, murka pada siang tak sirnakan bayang.
  25. Kecantikan batiniahmu dapat memperelok lahiriahmu dan tidak sebaliknya.
  26. Iman tidaklah sekedar ucapan, tapi amanah dan tanggung jawab.
  27. Berbuat baik sajalah dan biarkan mereka yang menerima kebaikanmu yang mengingatnya.
  28. Aku teringat apa yang kubaca tentang tablig Rasulullah SAW yang santun dan lembut. Benar-benar mengajak. Tak pernah Rasulullah tunjuk hidung. Jangan-jangan dalam bertablig panutan mubalig-mubalig itu bukan Rasulullah, pikirku. Lalu siapa?
  29. Sombong ialah lebihan ketololan dimana pemiliknya tak tahu harus dikemanakan.
  30. Kerendahanmu tidak akan terangkat dengan merendahkan orang lain.
  31. Berusahalah membalas kebaikan orang, meski dengan sekedar berdoa baik untuknya. Tapi jangnlah mengharap balasan keabaikanmu kepada orang.
  32. kebencian kalian terhadap suatu kaum mendorong kalian untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah. Adil itu lbh dekat kepada takwa. Takwalah kepada Allah.
  33. Allah yang maha pengasih dan penyayang hanya mengasihsayangi hamba-hambanya yang memiliki rasa belas kasihan.
  34. Berbahagialah mereka yang tidak mempunyai sesuatu untuk dikatakan dan diam.
  35. Tradisi yang baik memang perlu kita lestarikan, tapi yang buruk apa mesti kita lestarikan? kalau begitu apa bedanya kita dengan kaum jahiliyah yang dahulu mengecam Nabi kita yang mereka anggap merusak tradisi yang sudah lama dijalankan nenek-moyang mereka?
  36. Kalau pengajian-pengajian itu jelas pengaruhnya pada jamaah sih tidak masalah. Ini tidak. Pengajian-pengajian yang begitu intens dan begitu tinggi volumenya itu sepertinya hanya masuk kuping kanan dan langsung keluar lagi dari kuping kiri. Tak membekas. Buktinya mereka yang bakhil ya tetap bakhil; yang hatinya kejam ya tetap kejam; yang suka berkelahi dengan saudaranya ya masih terus berkelahi; yang bebal terhadap penderitaan sesama juga tidak kunjung menjadi peka; yang suka menang-menangan ya tidak insaf. Pendek kata, seolah-olah tidak ada korelasi antara pengajian dengan mental yang diberi pengajian.
  37. Orang yg paling lemah ialah orang yang tidak mampu mendapatkan teman. Lebih lemah lagi: org yg mendapatkannya dan menyia-nyiakannya".
  38. Persoalan pribadi kita janganlah kita biarkan mempengaruhi dan merusak hubungan baik kita dengan sesama.
  39. Caci maki dan fitnah sama sekali bukanlah argumentasi dan jauh dari akhlak Islami.
  40. Menghormati tamu itu merupakan anjuran Rasulullah; jadi siapapun tamu kita, mesti kita hormati. Muslim yang baik ialah yang dapat menundukkan rasa suka dan tidak sukanya demi melaksanakan ajaran Rasulnya.
  41. Perbedaan adalah hal yang fitri. Maka upaya penyeragaman merupakan upaya sia-sia.
  42. Sering-sering memamerkan kegagahan sering kali malah menunjukkan kekerdilan.
  43. Amal makruf dan nahi munkar seharusnya disampaikan dengan cara yang makruf juga.
  44. Berikhtiarlah sambil berdoa kepada Allah. Karena hasil ikhtiarmu tidak di tanganmu. Tapi di tangan Nya.
  45. Boleh jadi dosa yang kita anggap remeh adalah dosa besar di sisi Allah. Maka kita perlu selalu berhati-hati dan banyak beristigfar kepada NYA
  46. Caci maki dan fitnah sama sekali bukanlah argumentasi dan jauh dari akhlak Islami.
  47. Kalau kita boleh meyakini pendapat kita sendiri, mengapa orang lain tidak boleh meyakini pendapatnya?
  48. Masing-masing kita punya kelebihan dan kekurangan. Marilah saling melengkapi dan menyempurnakan untuk mencapai kebahagiaan sempurna, kebahagiaan kita bersama.
  49. Orang itu kan macam-macam tabiatnya. Ada yang kasar, ada yang lembut. Ada yang sopan, ada yang tidak. Kita sendiri memang harus berusaha menjadi orang yang lembut dan sopan, tapi kan tidak harus membenci mereka yang belum bisa bersikap begitu.
  50. Orang yg hanya mendengarkan suaranya sendiri, apa bedanya dengan orang tuli?
  51. Sebelum Anda menasihati orang banyak, sudahkah Anda menasihati diri Anda sendiri?
  52. Tak hanya R. A. Kartini. Menurutku semua perempuan yang menghargai dirinya, menghargai dan menginginkan kemajuan sesamanya, Harum namanya.
  53. Apa yang tidak mengingatkanmu kepadaNYA? lalu apa yang membuatmu lupa?
  54. Cobaan yang berupa anugerah tidak kalah gawatnya dibanding cobaan yang berupa penderitaan.
  55. Jangan berlebihan membenci. Nanti engkau akan menghalalkan segala cara untuk mendiskreditkan orang yang engkau benci. Dan engkau sendiri yg rugi.
  56. Kebencian yang bercampur dengan iri dengki menyebabkan orang kalap dan seringkali menghalalkan segala cara.
  57. Malaikat tidak pernah salah, setan tidak pernah benar. Manusia bisa salah dan benar, maka kita dianjurkan saling mengingatkan bukan menyalahkan.
  58. Sering kali pilihan Tuhan untuk kita tidak seperti yang kita inginkan. Baru belakangan kita ketahui bahwa pilihanNYA yang terbaik.
  59. Berpikirlah sebelum bertindak, mencakup juga berpikir sebelum bicara dan sebelum menulis.
  60. Upayakan agar minimal orang yang engkau sayangi menjadi baik atau lebih baik, setidaknya dengan mendoakannya.
Menjawab Hukum Cadar - Tuan Guru Bajang


Keyword :
kata kata mutiara kehidupan, kata kata mutiara lucu, kata kata mutiara bahasa inggris, kata kata mutiara hati, kata kata mutiara cinta, kata kata mutiara, kata kata mutiara islam, kata kata mutiara singkat, kata kata mutiara untuk sahabat, kata kata mutiara untuk pacar, kata kata mutiara cinta bahasa inggris, kata kata mutiara bijak, kata kata mutiara abdul qodir jaelani, kata kata mutiara ali bin abi thalib, kata kata mutiara anime, kata kata mutiara anak sekolah kata kata mutiara arab kata kata mutiara alam kata kata mutiara albert einstein kata kata mutiara al quran kata kata mutiara alkitab kata kata mutiara anniversary kata kata mutiara buat pacar kata kata mutiara bahasa arab kata kata mutiara bahasa jawa kata kata mutiara bahasa sunda kata kata mutiara buat sahabat kata kata mutiara buat mantan kata kata mutiara bersyukur kata kata mutiara belajar kata kata mutiara cinta sedih kata kata mutiara cinta islam kata kata mutiara cinta dalam bahasa inggris kata kata mutiara cak lontong kata kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan kata kata mutiara cinta dan rahasia kata kata mutiara cinta singkat kata kata mutiara cemburu kata kata mutiara dalam bahasa inggris kata kata mutiara di pagi hari kata kata mutiara dalam islam kata kata mutiara dalam bahasa arab kata kata mutiara dalam bahasa inggris beserta artinya kata kata mutiara dilan kata kata mutiara dn aidit kata kata mutiara drama korea kata kata mutiara dalam bahasa korea kata kata mutiara doraemon kata kata mutiara english kata kata mutiara exo kata kata mutiara einstein kata kata mutiara erdogan kata kata mutiara eka rock kata kata mutiara ekonomi kata kata mutiara egois kata kata mutiara edelweis kata kata mutiara embun pagi kata kata mutiara english islam kata kata mutiara fb kata kata mutiara film kata kata mutiara film naruto kata kata mutiara facebook kata kata mutiara fotografer kata kata mutiara film bollywood kata kata mutiara futsal kata kata mutiara film filosofi kopi kata kata mutiara film barat kata kata mutiara fisika kata kata mutiara galau kata kata mutiara gokil kata kata mutiara guru kata kata mutiara gaul kata kata mutiara gunung kata kata mutiara gus azmi kata kata mutiara gamers kata kata mutiara g30s pki kata kata mutiara gus dur kata kata mutiara gombal kata kata mutiara hidup kata kata mutiara hari jumaat kata kata mutiara hitam putih kata kata mutiara hujan kata kata mutiara hari jumat kata kata mutiara hijab kata kata mutiara hijrah kata kata mutiara happy birthday kata kata mutiara hikmah kata kata mutiara indah penuh renungan kata kata mutiara inggris kata kata mutiara indah kata kata mutiara in english kata kata mutiara ilmu kata kata mutiara ibu kata kata mutiara ir soekarno kata kata mutiara imam syafi'i kata kata mutiara inggris dan artinya kata kata mutiara jawa kata kata mutiara jomblo kata kata mutiara jodoh kata kata mutiara jepang kata kata mutiara jatuh cinta kata kata mutiara jack ma kata kata mutiara jujur kata kata mutiara jrx kata kata mutiara joker kata kata mutiara john lennon kata kata mutiara keluarga kata kata mutiara kecewa kata kata mutiara kristen kata kata mutiara kebersamaan kata kata mutiara kemerdekaan kata kata mutiara kopi kata kata mutiara kehidupan bahasa inggris kata kata mutiara keren kata kata mutiara kangen kata kata mutiara ldr kata kata mutiara lelah kata kata mutiara lawak kata kata mutiara liburan kata kata mutiara london love story kata kata mutiara laut kata kata mutiara lingkungan kata kata mutiara lucu malaysia kata kata mutiara langit biru kata kata mutiara motivasi kata kata mutiara muslimah kata kata mutiara mario teguh kata kata mutiara menyentuh hati kata kata mutiara mc akad nikah kata kata mutiara malam hari kata kata mutiara muslim kata kata mutiara masa depan kata kata mutiara merantau kata kata mutiara menunggu kata kata mutiara naruto kata kata mutiara nabi muhammad kata kata mutiara nasehat kata kata mutiara nasionalisme kata kata mutiara novel kata kata mutiara nikah kata kata mutiara nyindir kata kata mutiara ngapak kata kata mutiara ngantuk kata kata mutiara nu kata kata mutiara one piece kata kata mutiara olahraga kata kata mutiara orang tua kata kata mutiara organisasi kata kata mutiara orang sukses kata kata mutiara obito kata kata mutiara orang sabar kata kata mutiara orang terkenal kata kata mutiara osis kata kata mutiara orang pinggiran kata kata mutiara persahabatan kata kata mutiara pendidikan kata kata mutiara pernikahan kata kata mutiara perpisahan kata kata mutiara pagi kata kata mutiara penyemangat kata kata mutiara pendek kata kata mutiara patah hati kata kata mutiara psht kata kata mutiara pelajar kata kata mutiara qurban kata kata mutiara quraish shihab kata kata mutiara qolbu kata kata mutiara quotes kata mutiara qur'an kata kata mutiara qalbu kata kata mutiara qiyamul lail kata mutiara qanaah kata kata mutiara queen classroom kata kata mutiara qnet kata kata mutiara romantis kata kata mutiara rindu kata kata mutiara rohani kata kata mutiara roman picisan kata kata mutiara rumah tangga kata kata mutiara rezeki kata kata mutiara rindu seseorang kata kata mutiara remaja kata kata mutiara rx king kata kata mutiara rasulullah kata kata mutiara sahabat kata kata mutiara sedih kata kata mutiara soekarno kata kata mutiara semangat kata kata mutiara selamat pagi kata kata mutiara sabar kata kata mutiara sunda kata kata mutiara sakit hati kata kata mutiara santri kata kata mutiara tentang cinta kata kata mutiara tentang sahabat kata kata mutiara tentang kehidupan kata kata mutiara tentang pendidikan kata kata mutiara tentang alam kata kata mutiara tentang keluarga kata kata mutiara terbaru kata kata mutiara tentang ibu kata kata mutiara tentang cahaya kata kata mutiara tere liye kata kata mutiara untuk ibu kata kata mutiara untuk suami kata kata mutiara untuk anak kata kata mutiara ulang tahun kata kata mutiara untuk orang tua kata kata mutiara untuk mantan kata kata mutiara untuk keluarga kata kata mutiara untuk ayah kata kata mutiara volly ball kata kata mutiara vespa kata kata mutiara valentino simanjuntak kata kata mutiara vino g bastian kata kata mutiara versi english kata kata mutiara vicky prasetyo kata kata mutiara valentine untuk teman kata kata mutiara valentine kata kata mutiara volly kata kata mutiara versi sunda kata kata mutiara wanita kata kata mutiara wisuda kata kata mutiara wanita muslimah kata kata mutiara waktu kata kata mutiara wanita tegar kata kata mutiara wedding kata kata mutiara wanita berhijab kata kata mutiara warkop kata kata mutiara wanita sholehah kata kata mutiara waktu pagi kata kata mutiara xtc kata mutiara cinta kata kata bijak xtc kata-kata bijak xavi hernandez kata kata bijak x friend kata kata bijak xavi kata kata mutiara hunter x hunter kata kata mutiara tipe x kata kata mutiara samurai x kata kata mutiara gong xi fa cai kata kata mutiara yang indah kata kata mutiara yang menyentuh hati kata kata mutiara yang bagus kata kata mutiara yg menyentuh hati kata kata mutiara yg indah kata kata mutiara yang sedih kata kata mutiara yang singkat kata kata mutiara yang lucu kata kata mutiara yang memotivasi kata kata mutiara yang panjang kata kata mutiara zoro one piece kata kata mutiara zakir naik kata kata mutiara zainudin mz kata kata mutiara zarry hendrik kata kata mutiara zayn malik kata kata mutiara zainudin kata kata mutiara zainudin dan hayati kata kata mutiara dzikir kata kata mutiara zaman dulu kata kata mutiara zuhud kata kata 0rang bijak kata kata mutiara trackid=sp-006 kata-kata bijak 07-ghost kata kata mutiara 17 agustus kata kata mutiara 17 agustus 1945 kata kata mutiara 17 agustus 2017 kata kata mutiara 1 muharram kata kata mutiara 17 agustus 2013 kata kata mutiara 10 muharram kata kata mutiara 1 muharam kata kata mutiara 17 agustus 2015 kata-kata mutiara 1 tahun pernikahan kata kata mutiara 10 november kata kata mutiara 2017 kata kata mutiara 2015 kata kata mutiara 2016 kata kata mutiara 2014 kata kata mutiara 2010 kata kata mutiara 2013 kata kata mutiara 2012 kata kata mutiara 2011 kata kata mutiara 2015 terbaru kata kata mutiara 2009 kata kata mutiara 3600 detik kata kata mutiara 3 idiot kata kata mutiara 3 dimensi kata kata mutiara 3 bahasa kata kata mutiara 3d kata kata mutiara 3gp kata kata mutiara 3 kalimat kata kata mutiara 3 kata kata mutiara 360 kata kata bijak 3 idiot kata kata mutiara 49 days kata kata mutiara 4 baris kata kata mutiara 47 ronin kata-kata mutiara 40 hari kata kata mutiara 420 kata kata bijak 420 kata mutiara jkt48 kata kata mutiara 4 kata kata kata mutiara drama 49 days kata kata mutiara film 49 days kata kata mutiara 5cm kata kata mutiara 500 days of summer kata mutiara 5cm per second kata kata mutiara 5 menara kata kata mutiara 5 centimeters per second kata-kata bijak 5 cm movie kata kata bijak 5 cm per second kata kata bijak 5 elang kata kata mutiara negeri 5 menara kata-kata mutiara novel 5 cm kata kata bijak 666 kata kata mutiara anniversary 6 bulan kata kata mutiara liputan 6 kata kata mutiara kelas 6 kata kata bijak metal 666 kata kata mutiara black metal 666 kata kata mutiara big hero 6 kata kata mutiara perpisahan kelas 6 kata bijak liputan6 kata mutiara hati liputan6 kata kata mutiara 7 manusia harimau kata kata mutiara 7 petala cinta kata kata mutiara 7 misi rahasia sophie kata kata mutiara 7 bulanan kehamilan kata kata mutiara 7 bulanan kata kata mutiara 7/24 kata kata mutiara dari film fast and furious 7 kata kata bijak 7 manusia harimau kata kata bijak 7 misi rahasia sophie kata kata bijak 7 hari 24 jam kata kata bijak 8 ball kata kata mutiara tahun 80an kata kata mutiara comic 8 kata kata bijak comic 8 kata kata bijak tahun 80an kata kata mutiara untuk kelas 8 kata kata mutiara film comic 8 kata kata bijak 8 kata kata kata mutiara dalam film comic 8 kata kata mutiara densus 88 kata kata mutiara 99 cahaya di langit eropa kata kata mutiara 99 kali rindu kata kata mutiara 99 kata kata mutiara 90an kata kata bijak 9gag kata kata bijak 90an kata kata bijak 99 kali rindu kata-kata mutiara tahun 90an kata kata mutiara dibalik 98 kata kata mutiara film 99 kali rindu gus mus gusmus youtube gusmusgusmu gusmus construction gus mus puisi gus mus quote gus mus adalah gus mus kau ini bagaimana gusmus therapy gusmus electric memphis gusmus twitter gus mus ahok gus mus aku ini bagaimana gus mus anak gus mus anang gusmus ave muscle shoals al gus mus adik gus dur aku harus bagaimana gus mus gus mus aku harus bagaimana mp3 gus mus aku harus bagaimana youtube gus mus biografi gus mus baca puisi bila kutitipkan gusmus gus mus buku gus mus biodata gus mus bagaimana gus mus berpuisi gus mus baca puisi youtube gus mus buah mata gusmus bisri gus mus cak nun youtube gus mus ceramah gus mus.com gus mus cerpen gus mus cak nun gus mus cerpen gus jakfar gus mus ceramah mp3 gus mus cinta cinta gus mus gus mus dan syiah gus mus dan muhammadiyah gus mus dan cak nun gus mus dan gus dur gus mus di mata najwa gus mus dan ulil gus mus dan ulil abshar gus mus download gus mus dan iwan fals gus mus di kick andy gusmus electric gusmus electrical contractors memphis tn gus mus emha gus mus ebook alamat email gus mus esai gusmus essay gusmus email gus mus ebook gusmus gus mus facebook fb gusmus gus mus fpi gusmus fb gus mus foto frank gusmus memphis frank gusmus salary frank gusmus ftn financial frank gusmus first tennessee carrie gusmus fairway gus mus gus dur gusmus granada gus mus gus jakfar gus mus gus jafar gus mus gambar gus mus gandrung guyonan gus mus guru gus mus cerpen gus mus gus jakfar gus mus hari santri hanien gusmus gus mus hari ini gus mus humor gus mus hasyim muzadi halal bi halal gusmus gusmus haul gus dur haha hihi gusmus gus mus harus bagaimana gus mus hari santri nasional gus mus iain surakarta gus mus inul gus mus islam wasilah gus mus islamkah aku gus mus instagram gus mus itu siapa gusmus islam liberal iwan fals gusmus gus mus indonesia gus mus ikhlas gus mus jawa pos gusmus jil gus mus jokowi gus mus jombang gus mus jaya suprana joke gus mus gusmus dukung jokowi tusuk jari gus mus jadwal gus mus jabatan gus mus gus mus kata bijak gus mus kompas gus mus kaskus gus mus kebenaran gus mus kau ini bagaimana mp3 gus mus kick andy gus mus kata kata kyai tawakal gusmus gus mus kau ini bagaimana lirik gus mus liberal gus mus lirboyo gus mus lucu gus mus lirboyo mp3 lirboyo gus mus gus mus lukisan inul gus mus lebaran gus mus langgam jawa lukisan kaligrafi gus mus lee gusmus gus mus maulid nabi gus mus mp3 gus mus menangis gus mus mata najwa gusmus mundur gusmus muktamar nu gus mus membaca indonesia gusmus muda gusmus mui gus mus mata air gus mus negeri haha hihi gus mus negeri gus mus nashoihul ibad gusmus nu gusmus nangis gus mus negeri amplop gus mus nashoihul ibad mp3 gus mus negeriku gus mus natal gus mus ngaji hikam gus mus online britt gusmus on twitter puisi oleh gus mus otobiografi gus mus puisi gus mus oh muhammadku gusmus media online gus mus oktober 2015 opini gus mus orasi gus mus gus mus puisi cinta gus mus profil gus mus puisi kau ini bagaimana gusmus poligami gus mus prabowo puisi gus mus gus mus puisi islam gus mus puisi mp3 gus mus puisi aku harus bagaimana gus mus quraish shihab gus mus dan quraish shihab quotes gus mus terbaru gus mus tentang quraish shihab gus mus rembang gus mus ramadhan gus mus revolusi mental gus mus rois aam gusmus rais am gus mus rasanya baru kemarin reed gusmus radio gus mus pondok pesantren gus mus rembang rumah gus mus gus mus syiah gus mus salut muktamar muhammadiyah gus mus soal ahok gus mus sesat gus mus sajak cinta gus mus selamat tahun baru gus mus sajak atas nama gus mus siapa gus mus syair gus mus syahadat tahun baru gus mus gus mus tempo gus mus toleransi gus mus tentang cak nun gus mus terbaru gus mus tv gus mus tahun baru gus mus tentang islam nusantara gus mus ucapan selamat natal gusmus ulil gus mus ulang tahun gus mus ulil abshar ustad gus mus ulama gus mus ungkapan gus mus ucapan gus mus umur gus mus ultah gusmus gus mus video gus mus vs fpi gus mus vs ulil gus mus vs wahabi gus mus vs gus dur video gus mus gus mus vs cak nun gus mus vs habib rizieq gus mus vs jaya suprana gus mus vector gus mus wikipedia indonesia gus mus wiki indo gusmus wallpaper gusmus wali gus mus wahabi gus mus wafat gus mus walpaper gus mus waktu muda gus mus web web gusmus gus mus 2015 youtube gusmus youtube 2015 gus mus ya rasulullah gus mus yutube gus mus youtube 2014 gus mus youtube 2016 gus mus ya rasulullah mp3 gusmus muktamar youtube gus mus youtobe gus mus ziarah gus mus zuhud 005 gus mus membaca indonesia gus mus 1987 puisi gus mus 1987 gus mus perkawinan 1 gusmus 2015 gusmus 2016 gus mus 2014 gus mus 2016 youtube ceramah gus mus 2014 puisi gusmus 2015 gus mus mata najwa 2016 ceramah gus mus 2015 gus mus 3gp gusmus muktamar 33 mp3 gus mus gusmus muktamar nu 33 download ceramah gus mus 3gp pengajian gus mus 3gp gus mus perkawinan 3 puisi gus mus 3gp gusmus cerpen 3gp ceramah gus mus 3gp gus mus quotes quotes gus mus terbaru quotes cinta gus mus gus mus quotes quotes gus mus terbaru quotes cinta gus mus gus mus quotes quotes gus mus terbaru quotes cinta gus mus kata mutiara gusmus gus mus wikipedia putra putri gus mus gus mus youtube kumpulan puisi gus mus gus mus mp3 gus mus anak gus mus ahok Good Idea this blog is verry nice, Thanks for information and good Site and The best Author Obat Hernia Cara Mengobati Buah Zakar Besar Sebelah CaraMengobatiHerniapadaBayi Obat Herbal Hernia Obat Turun Berok Obat Hernia Bayi Obat Hernia Anak Obat Hidrokel Anak Cara Menyembuhkan Hidrokel Baja Ringan Tangerang Penjual Baja Ringan di Tangerang Cerpen Pagi Kita Tetap Sama Esai Mereka Bukan Musuh Kita